Dianggap Sudah Ketuaan, Ini Komentar Valentino Rossi

Valentino Rossi di MotoGP Indianapolis 2014
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menampik anggapan tidak akan mampu bersaing dengan rider-rider lebih muda dalam dua musim ke depan. The Doctor yakin masih bisa bersaing dengan Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi memastikan perpanjangan kontrak dengan Yamaha pada awal Juli 2014. Pembalap asal Italia itu dipastikan tetap memperkuat Yamaha hingga 2016. Dengan demikian, Rossi akan tetap menjadi andalan tim asal Jepang itu saat usianya memasuki 37 tahun.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Banyak pihak memprediksi Rossi tidak akan mampu bersaing dengan pembalap-pembalap yang lebih muda dalam 2 tahun ke depan. Namun, juara dunia kelas primer Grand Prix 7 kali itu yakin masih bisa bersaing hingga musim 2016.


"Tentunya, ketika usia saya masih 25, 10 tahun yang lalu, jauh berbeda. Tapi, saya merasa jauh berbeda sejak tahun lalu. Jika Anda bekerja keras dan punya motivasi yang tepat, saya pikir Anda bisa berada di level tertinggi olahraga ini," ujar Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.


"Saya sempat sedikit frustrasi akhir musim lalu karena tidak mampu meningkatkan kecepatan. Jadi, saya memutuskan untuk mengubah sesuatu. Itu pertaruhan besar, tapi saya senang karena bisa membalap dengan menyenangkan musim ini," sambungnya.


Meski belum pernah meraih kemenangan di MotoGP 2014, namun Rossi mampu meraih lebih banyak posisi podium musim ini. Hingga seri ke-11 musim ini, The Doctor sudah mampu meraih 7 posisi podium. Sedangkan musim lalu hanya mampu meraih podium 6 kali.


"Musim ini saya merasa lebih kuat dan kompetitif, terutama lebih cepat saat hari balapan. Saya harus bekerja keras, karena level kejuaraan ini sangat tinggi. Tidak hanya dengan Marquez dan Lorenzo, Pedrosa juga sangat cepat," tegas Rossi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya