Lorenzo Bicara Rumor Hengkang ke Honda

Jorge Lorenzo di Sirkuit Brno Republik Ceko
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, mengaku bingung kenapa Honda tidak berani merekrutnya. Pembalap Movistar Yamaha itu tidak kecewa dengan sikap Honda yang selalu batal merekrutnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dua kali sudah Honda dikabarkan berusaha merekrut Lorenzo dari Yamaha. Rumor itu kali pertama muncul pada 2012, ketika Honda berusaha mendapatkan pendamping Dani Pedrosa. Bos Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto, bahkan ketika itu secara terang-terangan ingin mendapatkan Lorenzo.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rumor kedua muncul beberapa bulan lalu. Kali ini Honda dikabarkan ingin merekrut Lorenzo untuk menggantikan peran Pedrosa dan menduetkannya dengan Marc Marquez. Namun, spekulasi itu berakhir setelah Honda memperpanjang kontrak Pedrosa, dan Lorenzo pun sepakat memperkuat Yamaha hingga 2016.


Sebelum memperpanjang kontrak dengan Yamaha, Lorenzo sempat melakukan pembicaraan dengan Ducati dan Suzuki. Namun, rumor hengkang ke Honda yang paling membuat pembalap 27 tahun itu penasaran. Lorenzo tidak tahu kenapa Honda tidak pernah berani mendekatinya.


"HRC pernah berambisi mendapatkan saya dua tahun lalu, dan seperti yang Anda katakan mengenai Nakamoto ingin menghubungi saya, tapi itu tidak pernah terjadi," ujar Lorenzo dalam wawancara dengan
Motorcylcenews
.


"Saya tidak tahu apa motif mereka, tapi sepertinya mereka mengubah pikiran. Anda harus tanya kepada Nakamoto, kenapa dia tidak menghubungi saya. Tapi, sejak 2012 dan sekarang, prioritas saya adalah tetap bersama Yamaha. Saya senang bertahan di sini," sambungnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya