Honda dan Yamaha Tes Motor 2015, Ducati Tak Panik

Dovizioso ketika menjalani sesi FP GP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Kepala proyek tim Ducati MotoGP, Giuseppe Dall'Igna, mengaku tidak panik dengan tes motor 2015 yang sudah dilakukan Honda dan Yamaha. Dall'Igna mengatakan, pihaknya tidak ingin terburu-buru menjajal motor Desmosedici GP15.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, telah menjajal motor yang akan ditunggangi musim depan pada tes yang dilakukan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir Juli 2014. Sedangkan andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo, mencoba motor M1 2015 di Brno, Senin 18 Agustus 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Hingga kini, Ducati belum menjajal motor Desmosedici GP15. Dall'Igna mengatakan, Ducati belum menentukan waktu tes Desmosedici GP15. Namun, Dall'Igna tidak panik dengan terlambatnya tes motor anyar Ducati.


"Saya lebih memilih untuk mengumpulkan semua informasi yang kami butuhkan, dan kemudian memulai musim lebih terlambat, tapi dengan mesin yang tepat," ujar Dall'Igna seperti dilansir
Autosport
.


Salah satu permasalahan utama di motor Desmosedici GP14 adalah
understeer.
Dall'Igna mengaku timnya belum bisa sepenuhnya mengatasi masalah tersebut.


"Sulit untuk mengatakan apa yang kami butuhkan untuk memecahkan masalah itu. Kami sudah mencoba beberapa setelan berbeda sejak awal musim, dan punya beberapa ide lainnya, tapi ini sulit untuk diatasi. Motor baru kami akan menggunakan konsep berbeda, jadi kami berharap bisa mengatasi masalah understeer," tegas Dall'Igna. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya