"Mayweather Tidak Sebagus yang Orang Pikirkan"

Mayweather Jr (kiri) memberi pukulan pada Maidana (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus.

VIVAnews – Pertarungan Floyd Mayweather Jr kontra Marcos Maidana jilid kedua bakal digelar 13 September 2014 di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Maidana yang kalah angka dari Mayweather pada duel pertama sesumbar, calon lawannya itu tidak sebaik yang orang-orang pikirkan.

Maidana yakin dia punya peluang besar memenangi pertemuan keduanya dengan petinju asal AS tersebut. Penampilan mengesankan Maidana pada pertarungan pertama yang berjalan 12 ronde, membuat tak sedikit yang percaya petinju asal Argentina itu bakal menyulitkan Mayweather.

"Dia (Mayweather) tidak sebagus yang orang pikirkan. Saya bisa dorong dia ke tali dan mendaratkan pukulan. Jadi, dia bukan lawan yang sangat sulit atau tidak terkalahkan seperti yang orang pikirkan. Dia mudah dipukul,” kata Maidana, seperti dilansir Givemesport, Rabu 20 Agustus 2014.

"Anda dapat memukul dia. Saya membuat kesalahan, dan agak terlalu cemas pada pertarungan pertama. Dia tidak pernah menyakiti saya, tapi saya respek dengan pukulan yang dimilikinya. Anda harus menghormatinya,” ujarnya.

Maidana jelas cukup percaya diri menjelang bergulirnya pertarungan jilid keduanya dengan Mayweather. Maidana merasa petinju berusia 37 tahun itu tidak banyak memperbaiki penampilan dibanding dirinya sebelum duel digelar.

"(Mayweather) jelas bisa berubah dan menjadi lebih baik, tapi saya bisa berubah dan menjadi lebih baik juga. Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah memukul dan itulah yang dia lakukan pada pertarungan pertama. Dia banyak bergerak. Apa yang dia lakukan lagi selain itu,” imbuhnya. (art)

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016