Cedera Pinggang, Mohammad Ahsan Sulit Duduk

Tim Bulutangkis All England Indonesia Tiba di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Roedyanto, menjelaskan kondisi Mohammad Ahsan yang sedang mengalami cedera pinggng. Roedyanto mengatakan, pasangan Hendra Setiawan itu tidak mampu melakukan smes, dan bahkan tidak bisa duduk secara normal.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Hendra/Ahsan dipastikan gagal mempertahankan gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 di Copenhagen, Denmark, 25-31 Agustus 2014. Kepastian itu didapat setelah Ahsan mengalami cedera pinggang. Ini adalah cedera kambuhan yang dialami pebulutangkis 26 tahun tersebut.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Berbicara kepada situs resmi BWF, Roedyanto mengatakan, kondisi pinggang Ahsan semakin memburuk dalam beberapa hari terakhir. Dokter akhirnya menyarankan mantan pasangan Bona Septano itu untuk absen di Kejuaraan Dunia 2014.


"Ini kali kedua Ahsan mengalami cedera pinggang, dan semakin buruk dalam beberapa hari terakhir ketika dia latihan. Dia bahkan tidak bisa duduk secara normal saat ini. Dia tidak bisa bergerak atau melakukan
jump smash
," ujar Roedyanto.


Absennya Hendra/Ahsan menjadi pukulan telak bagi Indonesia. Pasalnya, Tim Merah Putih sebelumnya harus kehilangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


Ganda campuran peringkat 2 dunia itu harus absen karena cedera yang dialami Tontowi. Tunggal putra Simon Santoso juga mundur karena terserang demam berdarah.


"Ini merupakan bencana bagi kami. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Kami akan berangkat ke Copenhagen pada Kamis pagi, dan kami tidak punya pilihan lain," tegas Roedyanto.


BWF juga memastikan tidak akan ada pengganti Hendra/Ahsan dan Simon. Dengan demikian, Wannawat Ampunsuwan/Patipat Chalardchalem dan Pablo Abian, lawan-lawan mereka, dipastikan mendapatkan
bye
di pertandingan pertama. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya