Lorenzo Bawa Tantangan Siram Air Es ke MotoGP

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- MotoGP mulai terkena "virus" Ice Bucket Challenge. Adalah pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang menjadi rider MotoGP pertama melakukan tantangan amal untuk penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo dinominasikan DJ Nicky Romero untuk melakukan Ice Bucket Challenge. Seperti dilansir
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
FOX Sports , juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu menerima tantangan Romero. Di sela liburannya di Spanyol, Lorenzo melakukan Ice Bucket Challenge, Selasa 19 Agustus 2014.


"Halo semuanya. Saya menerima tantangan Nicky Romero, dan saya menominasikan Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez," ujar Lorenzo dalam video yang diunggahnya lewat Twitter.


Kurang dari 24 jam dari tantangan yang diberikan Lorenzo, Pedrosa pun melakukan Ice Bucket Challenge. Pembalap Repsol Honda itu kemudian menominasikan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, pembalap sepeda Alberto Contador, dan model Lara Alvarez.


Dengan demikian, tinggal Rossi dan Marquez yang belum menerima tantangan dari Lorenzo. Kedua pembalap itu punya waktu 24 jam untuk melakukan Ice Bucket Challenge.


Ice Bucket Challenge sedang marak di dunia maya. Tantangan ini mengharuskan seseorang disiram seember air es untuk kegiatan amal. Ice Bucket Challenge digunakan untuk meningkatkan kesadaran atas penyakit ALS. Orang yang tidak menerima tantangan dalam waktu 24 jam, diharuskan memberikan donasi kepada Asosiasi Penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis.


ALS adalah penyakit degenerasi saraf motorik, menyerang sumsum tulang belakang dan dapat menyebabkan kesulitan berbicara, otot, kejang dan kelumpuhan. Penyakit tersebut semakin dikenal di AS setelah pemain bisbol legendaris, Lou Gehrig, terkena pada 1939.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya