Hamilton: Hadapi Rosberg, Lebih Sulit dari Main Poker

Lewis Hamilton di Sirkuit Melbourne Australia
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAnews - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton mengatakan, pertarungan pada kejuaraan tahun ini lebih sulit dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebab, dia harus bertarung sengit dengan rekannya sendiri, Nico Rosberg.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Seperti diketahui, pada 2007, saat masih membela McLaren Hamilton terlibat pertarungan dengan Kimi Raikkonen, dan pada akhirnya dia kalah. Satu tahun berselang, dia berhadapan dengan Felipe Massa, dan akhirnya menjadi juara. 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pada F1 musim ini, Hamilton kembali berpeluang merengkuh titel juara. Namun, rival utama yang harus dihadapinya bukan dari tim lain, melainkan rekannya sendiri, Rosberg, yang memiliki mobil dan perlengkapan sama.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Pertarungan terasa jauh lebih intens pada tahun ini. Saat saya menghadapi Raikkonen dan Massa, mereka ada di tim berbeda, dan mobil mereka memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda dengan mobil saya," kata Hamilton dilansir Crash.

"Sekarang saya berhadapan dengan pembalap yang memiliki mobil sama. Ini seperti main poker. Anda memiliki satu set kartu dan pemain lain tak boleh tahu kartu yang Anda miliki. Tapi, saya dan Nico boleh saling melihat, jadi ini sangat sulit," lanjutnya.

Hamilton juga menyebut persaingan pada F1 musim ini lebih menantang dan dia mesti selalu waspada. "Anda harus terus maju dan tak bisa merasa sudah cukup. Sebab, setiap Anda maju satu langkah, pesaing Anda juga melakukan hal sama," ucapnya.

Hingga seri ke-11 musim ini, Hamilton, yang telah mengoleksi lima kemenangan, ada di peringkat 2 klasemen sementara pembalap F1, dengan raihan 191 poin. Pembalap asal Inggris tersebut tertinggal 11 angka dari Rosberg yang berada di puncak.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya