Hendra/Ahsan dan Simon Mundur dari Kejuaraan Dunia 2014

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Wakil Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 dipastikan akan berkurang. Juara bertahan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dipastikan absen menyusul cedera pinggang yang dialami Ahsan. Sedangkan tunggal putra, Simon Santoso, absen karena menderita demam berdarah.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 akan digelar di Copenhagen, Denmark, 25-31 Agustus 2014. Sayangnya, Indonesia dipastikan tidak akan diwakili atlet-atlet terbaik. Setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mundur, kini giliran Hendra/Ahsan dan Simon dipastikan absen.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


"Hendra/Ahsan dan Simon memang dipastikan batal mengikuti Kejuaraan Dunia 2014. Simon terkena penyakit demam berdarah, sedangkan Ahsan cedera pinggangnya kambuh," kata manajer tim Indonesia, Lius Pongoh, seperti dilansir situs resmi PBSI.


Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan merupakan juara bertahan Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Sedangkan Simon mendapatkan tiket ke putaran final di saat-saat terakhir. Simon menggantikan posisi Du Pengyu (Tiongkok) yang mundur sebelum undian berlangsung.


Simon berharap bisa lekas pulih. Pasalnya, pemain 29 tahun itu dijadwalkan bertanding di ajang Asian Games 2014 yang dilangsungkan di Incheon, Korea Selatan, 19-29 September 2014.


"Tentunya sedih juga di saat-saat akan berangkat ke Denmark malah batal pergi. Saat ini, saya fokus pada penyembuhan penyakit demam berdarah. Mengenai keikutsertaan di Asian Games 2014, saya masih belum tahu, semoga saya bisa lekas pulih," ujar Simon.


Dengan mundurnya Hendra/Ahsan dan Simon, maka Indonesia akan mengirim 14 wakil ke Kejuaraan Dunia 2014. Berikut daftar selengkapnya:


Tunggal Putra

Tommy Sugiarto


Tunggal Putri

Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty


Ganda Putra

Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon


Ganda Putri

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta


Ganda Campuran
Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta

(one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya