Algieri: Saya Pantas Melawan Pacquiao

Manny Pacquiao (kiri) dan Chris Algieri
Sumber :
  • Desde El Ring
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Juara dunia kelas welter ringan WBO, Chris Algieri, mengaku pantas menghadapi Manny Pacquiao pada perebutan gelar welter WBO, 22 November 2014 mendatang. Algieri membantah hanya mengincar uang banyak dari pertarungan ini.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Algieri akan menjadi penantang Pacquiao saat berusaha mempertahankan gelar welter WBO di The Venetian Macao, Macau, 24 November mendatang. Algieri berhak menjadi penantang Pacquiao setelah mengalahkan Ruslan Provodnikov, 14 Juni 2014 lalu.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Banyak pihak menganggap Algieri tidak pantas menghadapi Pacquiao. Petinju asal Filipina itu dianggap lebih pantas menghadapi Amir Khan atau Floyd Mayweather Jr. Namun, Algieri ingin membungkam semua kritikan dengan mengalahkan Pacquiao lewat kemenangan KO.


"Saya akan menjadi petarung yang berbeda ketika menghadapi Pacquiao. Saya selalu berbeda di setiap pertarungan, dan telah berlatih sesuai karakter lawan. Saya akan memanfaatkan kecepatan saya," ujar petinju 30 tahun itu kepada
HBO Sports
.


Algieri juga membantah rumor hanya ingin mendapatkan uang banyak dari pertarungan melawan Pacquiao. Untuk pertarungan November nanti, petinju yang tidak pernah kalah dari 20 pertarungan (8 menang KO) tersebut akan mendapat bayaran US$1,1 (setara Rp12,8 miliar). Jumlah itu 5 kali lipat dari pendapatan yang diraih Algieri ketika melawan Provodnikov.


"Ini bukan soal uang. Catat ucapan saya, saya akan memasuki pertarungan dengan sangat siap. Saya yakin Pacquiao dan pelatih Freddie Roach tahu itu," ucap Algieri.


Menariknya, pelatih Pacquiao, Freddie Roach, juga bingung dengan keputusan melawan Algieri. Tapi, pelatih tinju legendaris itu yakin Algieri akan memberikan perlawanan yang sengit.


"Saya tidak tahu kenapa Pacquiao memilih petinju ini. Tapi, setelah Algieri mengalahkan Provodnikov, saya melihat dia pantas menghadapi Pacquiao," tegas Roach. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya