Rossi dan Lorenzo Jajal Motor Yamaha 2015

Motor YZR-M1 2015 di paddock Yamaha
Sumber :
  • Yamaha
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, melakoni debutnya bersama motor YZR-M1 2015 yang akan mereka gunakan di MotoGP 2015. Rossi dan Lorenzo belum sepenuhnya puas dengan tes yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Senin 18 Agustus 2014.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi dan Lorenzo langsung menjajal YZR-M1 2015 satu hari setelah meraih podium di MotoGP Republik Ceko, Minggu 17 Agustus 2014. Seperti dilansir
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Crash.net , Rossi dan Lorenzo mencoba motor prototipe 2015, dan juga mesin 2015 menggunakan kerangka motor M1 2014.


"Kami mencoba beberapa hal untuk motor musim depan, dan cukup bagus di semua aspek. Hal-hal negatif tentunya ada, tapi secara umum berjalan dengan baik. Sasis untuk musim depan terasa lebih stabil," ujar Lorenzo yang menghabiskan 52 lap dengan motor baru.


Rossi menghabiskan 11 lap lebih banyak daripada Lorenzo. Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali itu mengatakan, akselerasi motor YZR-M1 2015 masih perlu dibenahi.


"Prototipe mesin pertama sedikit lebih baik. Kami juga mencoba prototipe motor baru. Kami mampu memperbaiki beberapa hal, rem, dan cengkeraman tidak terlalu buruk, tapi saya merasa akselerasi motor sedikit hilang. Kami punya hal bagus dan buruk di motor baru," terang Rossi.


Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku puas dengan jalannya debut YZR-M1 2015. Meregalli mengatakan, timnya mendapat banyak data baru untuk membenahi motor sesuai keinginan Rossi dan Lorenzo.


"Ini hari yang positif. Data masukan dari Rossi dan Lorenzo akan digunakan mekanik kami untuk bekerja mengembangkan motor. Tim akan rehat sejak setelah dua pekan yang melelahkan. Kami akan siap tampil di Silverstone dua pekan ke depan," tegas Meregalli. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya