Cedera, Nadal Tak Ambil Bagian di US Open

Rafael Nadal di Prancis Terbuka 2014
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews - Petenis peringkat 2 dunia asal Spanyol, Rafael Nadal tak akan ambil bagian pada turnamen Grand Slam US Open 2014, karena cedera. Dengan demikian, petenis 28 tahun itu juga dipastikan tak bisa mempertahankan titel yang diraihnya tahun lalu. 
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Sejak dikalahkan petenis Australia, Nick Kyrgios pada Wimbledon 2014, Nadal memang belum kembali turun. Sebab, petenis yang telah mengoleksi dua titel US Open (2010 dan 2014) itu cedera pergelangan tangan kanan saat latihan pada 29 Juli lalu.
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

"Saya sangat menyesal harus mengumumkan bahwa saya tak akan bisa bermain di turnamen US Open tahun ini. (Padahal), sebelumnya saya tampil di tiga final berturut-turut," kata Nadal, sebagaimana dilansir Sky Sports, Selasa 19 Agustus 2014.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

"Saya yakin, Anda paham bahwa ini adalah momen yang sangat sulit bagi saya. (Sebab), saya mencintai (US Open) di mana saya memiliki banyak kenangan dari fans, laga-laga malam hari, dan banyak lagi," sambung petenis kelahiran Manacor tersebut.

Nadal juga mengatakan bahwa tak bisa tampil di US Open 2014, yang bakal dihelat 25 Agustus-8 September, merupakan hal menyedihkan. Namun, dia mengaku tak akan larut dalam kekecewaan dan terus berusahan untuk bisa kembali pada kondisi terbaik.

"Tak banyak yang bisa saya lakukan sekarang, selain menerima situasi, dan selalu bekerja keras. Itu tak lain agar saya kembali mampu kembali berkompetisi di level tertinggi saat kembali," ucap petenis yang telah mengoleksi 14 titel Grand Slam itu. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya