Dikalahkan Brook, Porter Kehilangan Sabuk Juara Dunia

Kell Brook (kiri) dan Shawn Porter.
Sumber :
  • bleacherreport.com
VIVAnews –
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Shawn Porter alami kekalahan kala melawan Kell Brook di StubHub Center, Carson, California, Amerika  Serikat, Minggu 17 Agustus. Porter pun harus rela sabuk juara dunia versi IBF miliknya berpindah tangan ke Brook.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Dalam pertarungan tersebut, Porter cukup tampil agresif dan terus mendaratkan sejumlah pukulan kepada Brook. Porter sendiri mengalami luka di pelipis mata bagian kiri, namun hal tersebut tak membuatnya mengendurkan serangan.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Memasuki ronde kedelapan, Brook mulai coba bangkit dan tampil lebih baik serta aktif. Alhasil, jual beli pukulan pun tersaji hingga ronde-ronde akhir dan Brook sangat menguasai jalannya pertarungan hingga ronde 12.


Pemenang duel pun ditentukan oleh skor yang dicatat tiga hakim pertarungan, hakim pertama dan kedua memberikan nilai 116-112 dan 117-111 untuk Brook, sedangkan hakim terakhir  memberikan skor 114-114.


Dengan begitu Brook pun menjadi juara baru kelas welter IBF dengan majority decision, rekornya pun menjadi 33 kemenangan (22KO) tanpa tercium kekalahan. Sedangkan Porter, membukukan 24 kemenangan (15KO), satu kekalahan, dan satu kali imbang.


Usai mengalahkan Porter, Brook langsung mendapat tantangan dari petinju asal Inggris lainnya, Amir Khan. Khan ingin pertarungannya dengan petinju berusia 28 tahun tersebut bisa jadi pertarungan besar dan menarik bagi warga Inggris.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya