James Pilih Nomor 23 di Cavaliers, Ini Reaksi Michael Jordan

LeBron James pakai nomor 23 bersama Cleveland Cavaliers
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
- Legenda bola basket Amerika Serikat, Michael Jordan, tidak mempermasalahkan nomor punggung 23 yang dipilih LeBron James untuk tampil bersama Cleveland Cavaliers. Jordan mengatakan, nomor 23 di NBA bukan hanya miliknya.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

James mengenakan nomor punggung 23 di era pertamanya memperkuat Cavaliers (2003-2010). Nomor itu dipilih James karena sangat mengidolakan Jordan, yang terkenal dengan nomor punggung 23 ketika memperkuat Chicago Bulls.
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan


Ketika memperkuat Miami Heat (2010-2014), James memutuskan untuk mengenakan nomor punggung 6. Alasan James memilih nomor punggung 6 di Heat adalah untuk menghormati Jordan. Peraih dua gelar cincin NBA itu mengatakan, Jordan telah menginspirasi banyak bintang NBA saat ini, seperti Kobe Bryant, Dwyane Wade, dan James sendiri.


"Saya pikir, apa yang telah dilakukan Michael Jordan untuk olahraga ini harus dihargai. Seharusnya tidak ada pemain NBA yang mengenakan nomor 23. Saya akan memulai petisi, dan akan membuat semua pemain NBA menandatanganinya. Jika saya tidak pakai nomor 23, maka semuanya tidak," ujar James ketika itu.


Namun, James menjilat ludahnya sendiri. Peraih gelar MVP NBA 4 kali itu memutuskan untuk kembali mengenakan nomor punggung 23 bersama Cavaliers musim ini. Meski begitu, Jordan mengaku tidak kecewa dengan keputusan forward 29 tahun tersebut.


"Saya tidak mempermasalahkan keputusan James. Nomor punggung 23 bukan milik saya," ujar Jordan singkat kepada
ESPN
.


James membuat keputusan mengejutkan kembali bergabung dengan Cavaliers. Keputusan itu diambiil setelah James gagal membawa Heat juara NBA tiga kali beruntun. Musim lalu, Heat kalah 1-4 dari San Antonio Spurs di babak final. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya