Yamaha Turunkan Tiga Pembalap di MotoGP Jepang

Test rider Yamaha, Katsuyuki Nakasuga
Sumber :
  • motorsport.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Yamaha kembali memberi kesempatan Katsuyuki Nakasuga untuk tampil di MotoGP Jepang, 12 Oktober 2014. Ini adalah kali kelima
test rider
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Yamaha itu mendapat kesempatan tampil di ajang kelas primer Grand Prix.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Nakasuga akan tampil di Sirkuit Motegi dengan status
wildcard
. Ini adalah kali ketiga pembalap 32 tahun itu tampil di MotoGP Jepang, setelah musim 2012 dan 2013. Musim lalu, Nakasuga berhasil menduduki peringkat ke-11 pada balapan di Sirkuit Motegi.


Seperti dilansir
Crash.net
, Nakasuga tampil di MotoGP Jepang di bawah YAMALUBE Racing Team, dan akan berdampingan dengan duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo. Mantan juara Superbike Jepang itu memiliki tugas untuk mengevaluasi motor YZF-M1.


"Saya senang bisa tampil lagi musim ini di Grand Prix rumah sendiri. Motegi merupakan arena paling kompetitif bagi pembalap seperti saya. Karena saya terlibat dalam pengembangan motor YZR-M1, maka tugas saya adalah mengevaluasi perkembangan motor," ujar Nakasuga.


Nakasuga melakukan debut di ajang MotoGP pada 2011, ketika menggantikan Lorenzo di GP Valencia. Pada 2012, Nakasuga juga tampil di GP Valencia, menggantikan Ben Spies yang cedera. Ketika itu, Nakasuga menjadi pembalap Asia satu-satunya yang berhasil meraih podium Grand Prix di musim 2012.


"Saya akan mengendarai YZR-M1 dengan gaya Katsuyuki Nakasuga, yang akan menghidupkan suasana dan menghibur seluruh pendukung saya," tegas Nakasuga. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya