Duo Mercedes Lebih Dijagokan Juara, Ricciardo Tak Gentar

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed
VIVAnews - Menyisakan delapan seri lagi, Formula 1 (F1) musim ini diprediksi menjadi milik duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Namun, hal itu tak membuat pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo ciut dan dia masih ingin terlibat dalam persaingan.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Hingga seri ke-11, Rosberg masih memimpin puncak klasemen dengan raihan 202 poin, disusul Hamilton dengan 191 poin. Sementara itu, Ricciardo, yang baru dua kali meraih podium utama (GP Kanada dan Hungaria), di posisi 3 dengan 131 poin.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Tentu saja, banyak opini yang terlontar. Saat sejumlah orang mengatakan bahwa perburuan gelar saya berakhir, itu hanya karena melihat performa Mercedes," kata Ricciardo, sebagaimana dilansir Planet F1, Sabtu 2 Agustus 2014.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Ricciardo pun bertekad memanfaatkan kesempatan sekecil mungkin pada delapan seri tersisa. Dan, dia pun berharap bisa mengulangi pencapaian di Hungaria, agar bisa mengamankan peluang meraih titel juara dunia F1. 

"Pada akhir pekan dengan kondisi normal pada mayoritas sirkuit, mereka dominan. (Namun), pada hari Minggu yang mengalami perubahan kondisi, hadirnya safety car, kami terbantu untuk bisa terus bertarung," lanjut eks pembalap Toro Rosso itu.

"Seperti yang kita saksikan, kami mampu memanfaatkan kesempatan dan menang. Dan jika Anda melihat kejuaraan, masih ada jalan yang sangat panjang. Tapi, Vettel benar, bahwa sampai secara matematis (kami kalah), segalanya belum usai," kata Ricciardo. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya