Gagal Terus, Ferrari Pecat 'Engine Guru' Mereka

Pembalap Ferrari diikuti oleh pembalap Mercedes
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAnews - Kegagalan demi kegagalan yang dituai Ferrari akhirnya memakan korban. 'Engine guru' mereka, Luca Marmorini, dipecat dari direktur departemen mesin dan elektronik.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Rumor akan dipecatnya Marmorini sudah terdengar sejak bulan lalu, meski saat itu tim preicipal baru Ferrari, Marco Mattiacci, memilih bungkam. Namun, akhirnya semua pertanyaan tersebut terjawab.

Dengan keluarnya Marmorini, Scuderia pun mengungkapkan telah merestrukturisasi tim manajemen permesinan mereka. "Mattia Binotto akan mengambil peran sebagai chief operating officer," tulis pernyataan Ferrari.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Namun, tim asal Ferrari itu membantah telah memecat Pat Fry dari posisi engineering director. Menurut mereka semua itu hanya rumor yang tak perlu ditanggapi.

Marmorini adalah sosok penting dalam tubuh Ferrari sejak bergabung pada 1990. Sempat hengkang ke Toyota pada 1999, pria 53 tahun itu kembali pada 2009.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Namun, merosotnya prestasi Ferrari musim ini membuat Marmorini menjadi tokoh penting kedua yang mundur, setelah sebelumnya Stefano Domenicali mundur dari posisi team principal bulan April lalu.

Sampai pertengahan musim 2014 ini, Ferrari memang baru dua kali menduduki podium saat Fernando Alonso finis ke-3 di China dan ke-2 pekan lalu di Hungaria.

Hasi lebih parah dituai Kimi Raikkonen,yang terjerembab di posisi 12 klasemen umum pembalap usai hanya bisa finis terbaik di peringkat enam dari 11 kali balapan sejauh ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya