Indonesia Warriors Sukses Gaet Putra Legenda NBA

Indonesia Warriors vs Chang Thailand Slammers
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Setelah dua penampilan mengecewakan di awal ASEAN Basketball League (ABL), Indonesia Warriors melakukan pembenahan. Dua pemain asing anyar mereka rekrut.

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Seperti dilansir situs resmi ABL, Warriors akhirnya melepas Chris Barnes yang tampil buruk di dua pertandingan awal. Hanya mencetak rata-rata 8,5 poin dan tujuh rebound per laga.

Pengganti Barnes adalah Chris Ellis, forward 30 tahun asal Amerika Serikat yang sebelumnya tampil di Jerman bersama NOMA Iserlohn Kangaroos. Ia adalah putra salah satu shooter terbaik yang pernah tampil di NBA, Dale Ellis.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Chris Ellis pernah bermain di liga musim panas NBA bersama Denver Nugget pada 2006 lalu Portland Trail Blazers di 2007 dan 2008. Dia juga bermain empat tahun untuk Wake Forest University.

Selain itu, Warriors juga memanggil kembali guard, John Smith Jr, yang sempat dilepas pada jeda kompetisi lalu. Kehadirannya diharap bisa menambah daya gedor tim asuhan Raka Cokorda Satrya Wibawa.

Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina

"Saya ingin menyelesaikan apa yang telah saya mulai tahun lalu. Kami hampir berhasil tahun lalu, tapi kami gagadi putaran akhir. Tahun ini, saya ingin membawa tim meraih juara," ujar John Smith Jr pada situs resmi ABL.

Ellis dan Smith berkesempatan besar memperkuat Warriors pada hari Sabtu besok, 2 Agustus 2014, saat Warriors bertandang ke MABA Stadium, Kuala Lumpur, markas Westports Malaysia Dragons.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya di ABL, Laskar Dreya South Sumatera, akan tampil untuk pertama kalinya di kandang pada hari Jumat sore nanti, 1 Agustus 2014, menghadapi tim Vietnam, Saigon Heat.

Ini jadi laga penting karena wakil asal Sumatera Selatan itu tumbang di dua laga pembuka ABL. Pertandingan Laskar Dreya kontra Saigon Heat dimulai pukul 19.00 WIB. Tiket dapat dibeli di lokasi dengan harga hanya Rp 25 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya