Bos Mercedes Tak Masalah Hamilton Tolak Instruksi Tim

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews - Bos Mercedes GP, Toto Wolff, menegaskan dirinya tak mempermasalahkan keputusan Lewis Hamilton mengabaikan permintaan timnya di Grand Prix Hungaria, beberapa waktu lalu. Wolff mengaku tak masalah dengan sikap pembalapnya itu.
Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Pada balapan di Sirkuit Hungaroring, Hamilton menolak instruksi timnya untuk memberikan jalan kepada Nico Rosberg. Pembalap asal Inggris tersebut tetap menahan posisinya dan akhirnya finis satu posisi didepan Rosberg. 
Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Hamilton beralasan, dirinya ingin tetap menjaga peluangnya mendapatkan gelar juara dunia Formula One musim ini. Alasan ini tampaknya bisa diterima oleh tim Mercedes.
Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

"Ketika Safety Car keluar, kami memilih untuk membagi strategi, dan mengimbangi mobil untuk ke depan, dalam rangka menciptakan peluang untuk menang, atau kasus terburuk, finis di podium. Ketika kami melakukannya, Nico berada dua posisi di depan Hamilton," jelas Wolff dalam situs tim.

"Hamilton lalu diminta untuk membiarkan Nico lewat karena kami yakin keduanya masih punya kesempatan untuk menang. Tapi Nico tak pernah cukup dekat dengan Lewis untuk membuat pergerakan, dan kami jelas nyaman dengan keputusan Lewis untuk menahan posisi," ia menambahkan.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Hamilton mendapat teguran keras dari tim atas aksinya itu. Kabar ini mengundang komentar dari bos Red Bull Racing, Christian Horner. Horner menyebut, tim seharusnya membiarkan pembalap mengekspresikan diri tanpa harus takut dikritik. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya