Honda dan Red Bull Perpanjang Kerjasama

Duo Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Ada yang berbeda dengan sepeda motor yang akan digunakan duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, musim depan. Hal itu menyusul perpanjangan kontrak antara Honda Racing Corporation (HRC) dengan minuman energi asal Austria, Red Bull.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

HRC dan Red Bull sudah menjalin kerjasama sejak 2006. Setelah sembilan tahun bersama, Honda sukses meraih 58 kemenangan, 172 podium, 63 pole position, 3 gelar juara dunia pembalap, dan 4 gelar juara dunia konstruktor.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Seperti dilansir
GP Update
, HRC dan Red Bull sepakat untuk memperpanjang kerjasama mereka hingga 2016. Red Bull juga memutuskan untuk meningkatkan nilai dan bentuk kerjasama dengan HRC. Jika selama ini logo Red Bull hanya muncul di helm Marquez dan Pedrosa, maka musim depan juga akan muncul di motor kedua pembalap.


"Kami senang bisa meningkatkan kerjasama dengan Red Bull. Red Bull merupakan merek global yang sudah menjadi rekan kami dalam sembilan tahun terakhir. Saya yakin kerjasama ini akan terus meningkat, bukan hanya bersama Honda, tapi dengan MotoGP," ujar Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto.


Red Bull memang sudah tidak asing di dunia balap motor MotoGP. Produk minuman energi yang berdiri sejak 1897 itu merupakan salah satu sponsor langganan MotoGP. Musim ini, Red Bull menjadi sponsor tiga seri balapan, yakni GP Americas, GP Argentina, dan GP Indianapolis.


Sejak 2007, Red Bull menggelar ajang balap MotoGP Rookies Cup, yang merupakan salah satu kejuaraan batu loncatan sebelum tampil di MotoGP. Luis Salom, Jakub Kornfeil, Danny Kent, dan Arthur Sissis, merupakan sejumlah nama pembalap jebolan Red Bull MotoGP Rookies Cup.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya