Petinju Veteran Asal AS Kembali Berulah, Klitschko Nyaris Dihajar

Wladimir Klitschko dan Shannon Briggs.
Sumber :
  • fightnews.com
VIVAnews –
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Petinju veteran asal Amerika Serikat, Shannon Briggs sepertinya masih menaruh dendam terhadap keluarga Klitschko. Pasalnya, petinju berusia 42 tahun tersebut nyaris menghajar juara dunia asal Ukraina, Wladimir Klitschko, di luar pertandingan resmi.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Seperti dilaporkan Fightnews, Wladimir yang  tengah melakukan latihan dengan diliput media tiba-tiba didatangi oleh Briggs. Dengan dandanan siap bertarung, Briggs melontarkan tantangan kepada Wladimir.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Petinju yang berusia 38 tahun itu langsung menjawab tantangan Briggs dengan kata-kata yang kurang menyenangkan. Alhasil, Briggs langsung naik ke atas ring dan mengambil ancang-ancang untuk memukul.


Beruntung, saat itu ada Michael Moorer di sasana tersebut, kemudian mantan juara dunia tinju kelas berat itu pun langsung menahan Briggs dengan sekuat tenaga. Ini bukan yang pertama kali bagi Briggs memberikan tantangan.


Pada 23 April lalu, Briggs tiba-tiba datang ke konferensi pers Wladimir yang saat itu akan bertarung dengan Samoa Alex Leapai di Koenig Pilsener Arena, Oberhausen, Jerman. "Kenapa kau melawan dia dan tidak melawan saya!" teriak Briggs di depan wartawan saat itu.


Keduanya pun nyaris baku hantam, usai saling berperang kata-kata. Namun, pihak keamanan langsung mengambil tindakan dengan membawa petinju dengan rekor 55-48-6 itu keluar ruangan.


Perlu diketahui, kakak dari Wladimir, Vitali Klitschko, memang pernah mengalahkan Briggs dengan pada 2010 silam lewat keunggulan angka dari juri. Hal tersebut sepertinya semakin membuat Briggs termotivasi untuk “menghancurkan” Klitschko bersaudara.


Berhubung Vitali sudah hijrah ke dunia politik, maka Vitali lah yang kini menjadi sasarannya. Petinju dengan julukan The Cannon itu ingin merebut sabuk kelas sabuk juara kelas WBA, IBF, WBO, dan IBO milik Wladimir.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya