Yamaha Berharap Lorenzo Segera Nodai Catatan Marquez

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, di Jerez Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAnews - Pembalap Honda, Marc Marquez, masih mendominasi MotoGP musim ini, dengan menyapu bersih kemenangan. Namun, pada paruh kedua 2014, pembalap andalan Yamaha, Jorge Lorenzo diharapkan bisa menodai catatan tersebut.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Hal itu diungkapkan direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli. Diakuinya, Lorenzo, memang gagal menunjukkan performa terbaik pada paruh pertama musim ini. Bahkan, dia tertinggal dari rekannya, Valentino Rossi yang meraih hasil-hasil lebih baik.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Namun, pengoleksi dua titel juara dunia MotoGP itu diharapkan bisa kembali pada performa terbaiknya pada paruh kedua musim ini. Seperti diketahui, dari sembilan seri pertama, pembalap asal Spanyol itu baru tiga kali meraih podium. 
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Bagi saya, kemampuan Jorge telah ditunjukkannya pada balapan di Mugello (finis di urutan 2). Kami sangat berharap bisa melihatnya menjadi sangat tangguh pada paruh kedua musim ini," ujar Meregalli, sebagaimana dilansir situs resmi MotoGP.

Meregalli pun mengatakan pihaknya siap memberikan segala hal terbaik dari balik garasi. "Kami semua bekerja sangat keras untuk menciptakan situasi yang cocok baginya, agar bisa meraih kemenangan," sambungnya.

Lorenzo, yang musim lalu menjadi runner-up, kini ada di peringkat 5 klasemen sementara pembalap, dengan 97 poin. Pembalap 27 tahun itu tertinggal  44 angka dari Rossi di posisi 3, 51 dari Dani Pedrosa di posisi 2, dan 128 dari Marquez di puncak. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya