Tim F1 Harus Berhenti Mendikte Pembalap

Balapan Formula One di GP Australia, Minggu, 16 Maret 2014
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed
VIVAnews - Tim Formula One diminta untuk berhenti mencoba terlalu banyak mengontrol pembalap mereka saat balapan. Pembalap harus diberi keleluasaan untuk mengembangkan diri saat berlaga di atas lintasan.
Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Hal ini disampaikan oleh bos Red Bull Racing, Christian Horner. Menurutnya, hal ini bisa membuat balapan lebih menarik ditonton. Horner mengatakan, pengaruh besar dari kokpit membuat balapan F1 menjadi membosankan.
BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

"Kami perlu membiarkan pembalap mengekspresikan diri mereka tanpa terkena kritik. Kami harus membiarkan kepribadian mereka keluar. Mereka memiliki pendapat dan kami harus mendorong mereka untuk melihat lebih banyak dari dirinya," kata Horner seperti dikutip Autosport.
Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Horner kemudian mencontohkan aksi beberapa pembalap di Grand Prix Hungaria, akhir pekan lalu. Ketika itu, beberapa pembalap melakukan aksi yang membuat penonton mulai terhibur.

"Lihat saja (Fernando) Alonso dan bagaimana fantastisnya dia. (Lewis) Hamilton datang dari belakang dan lihat ke Daniel (Ricciardo) membuat pergerakannya dari sisi luar dan melakukan hal yang luar biasa," ungkap Horner.

Pria berusia 40 tahun ini mengatakan, informasi dari radio tim memberi kesan bahwa pembalap hanya mengikuti instruksi. Hasilnya, itu membuat balapan seperti sudah diatur sebelumnya. Hal inilah yang Horner nilai harus dihentikan oleh para tim mulai saat ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya