Dua Musim Berikutnya, Rossi Diyakini Bakal Tetap Kompetitif

Valentino Rossi
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews - Usai menjalani dua musim yang buruk bersama Ducati, Valentino Rossi kembali menemukan performa terbaiknya bersama Yamaha, sejak 2013. Musim ini, penampilan The Doctor pun kian mengesankan, meski belum meraih podium utama.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

"Kami senang (dengan performa Rossi sejauh ini). Kemenangan memang belum diraih, tapi kami bekerja keras agar bisa mewujudkannya segera," kata Direktur tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli, sebagaimana dilansir situs resmi MotoGP, Rabu 30 Juli 2014.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Hingga seri kesembilan MotoGP musim ini, Rossi sudah empat kali finis kedua, dan satu kali finis ketiga. Pengoleksi tujuh titel juara dunia kelas primer Grand Prix itu pun ada di posisi 3 klasemen sementara, di bawah duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.mengakui kalau The Doctor masih kerap kesulitan untuk mengalahkan Marquez, yang menyapu bersih semua balapan. Namun, secara keseluruhan, pembalap 35 tahun itu sangat menikmati musim 2014.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
"Dia memulainya dengan tepat. Sejak tes pertama di Sepang, dia sangat menyukai perubahan yang dilakukan juru mesin dari Jepang selama musim dingin. Dia mampu beradaptasi, terus meningkat, dan selalu menekan," sambung Meregalli.

Rossi telah memperpanjang kontraknya bersama Yamaha, hingga akhir 2016. Menurut Meregalli, hal tersebut menunjukkan The Doctor sangat percaya diri dalam menghadapi MotoGP dua musim ke depan, bersama tim Garputala.

"Performanya tahun ini sungguh luar biasa. Dan, jika sudah menandatangani (perpanjangan kontrak di Yamaha), itu berarti dia sangat yakin bisa terus menekan sampai dua tahun lagi," tutur Meregalli. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya