Valentino Rossi Tampik Rumor Pensiun

Valentino Rossi dengan helm Tartaruga-nya
Sumber :
  • www.agv.co.uk
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali, Valentino Rossi, baru saja memperpanjang kontraknya bersama Movistar Yamaha hingga musim 2016. Namun, The Doctor mengaku belum ingin pensiun dari ajang MotoGP usai kontraknya bersama Yamaha berakhir.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Semula, Rossi diprediksi akan mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP usai kontraknya bersama Yamaha berakhir pada 2016. Pasalnya, saat kontraknya bersama Yamaha berakhir, pembalap yang dijuluki The Doctor itu akan menginjak 37 tahun.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Namun, Rossi menampik rumor akan pensiun usai musim 2016. Berbicara kepada
Cycleworld
, pembalap asal Italia itu mengatakan ingin terus tampil di ajang MotoGP hingga usianya menginjak 40.


"Saat ini, saya sangat cepat dibanding musim lalu. Masalahnya adalah, pembalap lainnya, lawan saya, menjadi semakin kuat. Tapi, saya masih yakin bisa bersaing dengan mereka. Saya pikir, untuk masalah fisik, saya bisa lanjut hingga 40 tahun," ujar Rossi.


Musim ini, Rossi (141 poin) masih berpeluang menjadi juara dunia, meski masih tertinggal 84 poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (225 poin). Mengenai peluang juara, Rossi menganggapnya sangat tipis.


"Marquez sangat kuat, dalam hal rem dan memasuki tikungan. Dia bisa mengeluarkan semua potensi motor Honda dengan kemampuan yang dimilikinya. Dia bisa memasuki tikungan dengan meluncurkan ban. Hal itu tidak bisa dilakukan dengan motor Yamaha," tegas Rossi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya