Lorenzo Dukung Kazakhstan Gelar MotoGP

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, mendukung Kazakhstan untuk menggelar ajang MotoGP. Pembalap Movistar Yamaha itu mengatakan Kazakhstan bisa menggelar balapan di Kota Almaty.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kazakhstan belakangan dikabarkan berambisi menggelar ajang balap motor Grand Prix MotoGP. Pemerintah Kazakhstan kabarnya siap membangun sirkuit kelas dunia di Almaty, yang merupakan kota terbesar di Kazakhstan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Lorenzo yang sedang melakukan kunjungan ke Almaty, mengaku yakin kota berpopulasi 1,4 juta penduduk itu bisa menggelar ajang MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu berharap Kazakhstan bisa menambah daftar seri balapan di Asia, yang selama ini hanya diwakili Qatar, Jepang, dan Malaysia.


"Saya mendapat informasi kalau balapan MotoGP berpeluang digelar di Almaty. Waktunya belum ditentukan. Tapi, kenapa tidak? Langkah pertama untuk menjadi tuan rumah MotoGP sudah dilakukan kota ini," ujar Lorenzo seperti dilansir
Vesti
.


Dari sembilan balapan musim ini, Lorenzo baru meraih dua podium. Pembalap 27 tahun itu saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan torehan 97 poin, tertinggal 128 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez.


"Saya sedikit lelah musim ini, tapi tetap berusaha keras. Kejuaraan musim ini tidaklah sukses bagi kami, karena munculnya banyak masalah. Tapi, secara umum, musim ini tidak terlalu buruk," tegas Lorenzo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya