Tolak Permintaan Tim, Hubungan Hamilton dengan Rosberg Kembali Tegang

Dua pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS/Thaier Al-Sudani

VIVAnews – Persaingan antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di musim ini semakin memanas. Di mana, duo Mercedes ini kembali tegang pada balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria, Minggu 27 Juli.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring tersebut, tim Mercedes meminta Hamilton untuk memberikan jalan kepada Rosberg di lap ke-47. Akan tetapi, pembalap asal Inggris itu malah menolak perintah tersebut.

Hasilnya, Rosberg harus puas finis di posisi keempat atau di belakang Hamilton pada seri ke-11 musim ini. Usai balapan, Hamilton mengaku kecewa dan kaget dengan team order tersebut karena posisinya lebih baik dari rekannya itu.

"Saya sadar penuh saya tengah bersaing dan berimbang dengannya saat itu. Saya sangat terpukul bahwa tim dapat meminta saya untuk melakukan hal itu. ia masih terlalu jauh untuk menyusul saya," ungkap Hamilton.

Jawara dunia 2008 ini mengungkapkan bahwa tim kembali meminta hal yang sama saat menjalani lap ke-52. "Saya akan membiarkannya melewati saya, jika ia telah berjarak lebih dekat. Saya tidak mungkin memperlambat laju mobil saya buat Nico,” jawab Hamilton kepada timnya lewat radio.

Permintaan tim yang berada di pit sendiri tak lain demi mempertahankan posisi Rosberg yang berada di puncak klasemen pembalap dengan 202 poin. Rosberg yang mendengar pesan tersebut mengaku bingung dengan jawaban dari Hamilton di radio.

"Mengapa ia tidak juga membiarkan saya melewatinya? Padahal ia sudah mendapatkan pesan tersebut,” kata Rosberg seperti dilansir Crash. Keduanya memang sudah saling bersaing ketat sejak seri pertama, meskipun berada dalam tim yang sama.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

(ren)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022