2016, F1 Akan Gelar Balapan di Sirkuit Jalanan Azerbaijan

Balapan Formula One di GP Australia, Minggu, 16 Maret 2014
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed
VIVAnews - Sirkuit baru akan dijajal para pembalap Formula One (F1). Grand Prix Azerbaijan, menjadi kalender baru yang harus dihadapi pada gelaran F1 2016.
Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Azerbaijan terpilih sebagai pengganti GP Valencia yang dicoret oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA). Rencananya, balapan di Azerbaijan akan berlangsung di kota Baku. 
Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

"Saya senang untuk mengumumkan secara resmi, kami telah menandatangani kontra untuk membawa balapan Formula 1 ke Baku pada 2016. Lokasi kami di perbatasan Eropa Timur dan Asia Barat, merupakan wilayah baru untuk balapan Formula 1," ujar Menteri Olahraga Azerbaijan, Azad Rahimov, seperti dilansir Sportsmole.
Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

"Azerbaijan adalah negara Eropa modern yang telah memiliki reputasi sebagai pusat kemajuan olahraga. Kesepakatan untuk membawa Formula 1 ke Baku, merupakan babak baru yang sangat signifikan dalam kesuksesan kami yang berkelanjutan," ia menambahkan.

Pemerintah Azerbaijan pun sudah punya rencana besar untuk balapan F1 di negaranya. Rahimov mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk membuat lintasan yang mirip dengan balapan jalanan, sama seperti GP Monaco. 

"Lintasan kami desain akan mirip dengan balapan jalanan," tuturnya. 

Sebelumnya, Rusia juga masuk sebagai tuan rumah baru di kalender F1. Sementara itu, Meksiko akhirnya kembali akan menggelar F1 di 2015, setelah 23 tahun absen. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya