Suzuki Disarankan Percepat Debut di MotoGP

Randy De Puniet tes GSV-R1000 Suzuki di Sirkuit Katalunya
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Legenda balap motor Grand Prix Suzuki, Kevin Schwantz, menyarankan mantan timnya untuk segera memberi debut bagi motor GSV-R1000 di ajang MotoGP. Juara dunia Grand Prix kelas 500cc pada 1993 itu juga puas dengan kinerja motor anyar Suzuki tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Suzuki memutuskan vakum dari ajang MotoGP pada akhir musim 2011, karena krisis finansial. Namun, tim asal Jepang itu memutuskan untuk kembali tampil di ajang primer Grand Prix mulai 2015. Dalam dua tahun terakhir, Suzuki serius mengembangkan motor GSV-R1000 dengan Randy De Puniet sebagai test rider.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


GSV-R1000 rencananya akan melakoni debut di MotoGP pada seri Valencia, 9 November 2014 mendatang. Namun, Schwantz menyarankan Suzuki untuk memajukan waktu debut motor GSV-R1000.


"Saat saya ke Jepang awal Juli ini, saya mengatakan Suzuki seharusnya mencoba motor sebelum di Valencia. Mungkin mereka belum siap, tetapi Anda tidak akan semakin siap dengan menunggu. Mereka harus mencobanya secepat mungkin," ujar Schwantz seperti dilansir
Crash.net
.


Schwantz sempat menjajal motor anyar Suzuki di Sirkuit Suzuka akhir pekan lalu. Mantan pembalap asal Amerika Serikat itu mengatakan motor GSV-R1000 sangat nyaman ditunggangi.


"Motornya sangat bagus. Selama 12 lap atas lebih, saya merasa nyaman. Banyak foto memperlihatkan ban depan terangkat, tetapi saya tidak pernah merasakannya. Sangat lembut, dan saya pikir motor ini bisa kompetitif. Suzuki masih punya waktu untuk mengembangkannya lagi," tegas Schwantz. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya