Kuasai Hari Pertama GP Hungaria, Hamilton Tak Puas

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada free practice 1 dan 2 GP Hungaria 2014. Namun, pembalap berusia 29 tahun asal Inggris tersebut, tetap tak puas dengan performa mobilnya.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Pada FP1, Hamilton menorehkan catatan waktu 1 menit 25,814 detik, sedangkan pada FP2, juara dunia F1 2008 itu memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 24,482 detik. Dia menungguli rekan setimnya, Nico Rosberg yang selalu berada di posisi kedua.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Kendati demikian, Hamilton sendiri merasa tak optimal, lantaran tak nyaman dengan cengkeraman pada mobil F1 W05 miliknya. Dia pun berharap segala masalah bisa teratasi jelang melakoni FP3 dan kualifikasi, Sabtu 26 Juli 2014. 
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Kami bersusah payah, karena buruknya cengkeraman. Saya tak tahu, apakah itu disebabkan ban, atau treknya. Tetapi, jelas itu sangatlah buruk di kedua sesi (FP1 dan FP2)," ujar Hamilton, sebagaimana dilansir Planet F1.

"Penting untuk meraih posisi bagus pada (kualifikasi) besok, karena akan sulit untuk menyalip di trek ini. Kami memiliki pekerjaan sepanjang malam untuk memastikan mobil bisa nyaman. Tapi untuk kecepatan, kami baik-baik saja," sambungnya.

Hamilton kini masih berada di peringkat kedua klasemen sementara pembalap F1, dengan raihan 176 poin, tertinggal 14 angka dari Rosberg di puncak. Dengan sembilan balapan tersisa, pertarungan dengan Rosberg diperkirakan bakal sengit hingga akhir. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya