Lorenzo Belum Perpanjang Kontrak, Yamaha Tak Panik

Pembalap Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Manajer tim Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg, tidak panik dengan situasi masa depan Jorge Lorenzo. Zeelenberg yakin juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu akan segera memperpanjang kontrak dengan Yamaha.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo menjadi satu-satunya pembalap papan atas MotoGP yang masa depannya masih dalam tanda tanya saat ini. Kontrak pembalap 27 tahun itu akan berakhir musim ini, dan hingga kini belum ada tanda-tanda kesepakatan kontrak antara Lorenzo dengan Yamaha.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Sejumlah tim sempat dihubungkan dengan Lorenzo, termasuk Repsol Honda, Ducati dan Suzuki. Terlebih, pembalap dengan koleksi 31 kemenangan MotoGP itu sedang mengalami masa-masa sulit di Yamaha. Namun, Zeelenberg yakin pihaknya akan mempertahankan Lorenzo.


"Saya pikir Lorenzo tidak ingin pergi. Saya tidak bisa memberi jawaban pasti, dan berharap Yamaha serta Lorenzo segera mendapatkan solusi. Saya yakin dia bertahan, karena negosiasi berjalan lancar. Kami tahu Lorenzo ingin bertahan di Yamaha, dan itu prioritasnya," ujar Zeelenberg seperti dilansir
Speed Week
.


Lorenzo sebelumnya mengatakan masalah besarnya gaji masih menjadi penghambat penandatanganan kontrak baru. Selain itu, Lorenzo juga dikabarkan hanya ingin memperpanjang kontraknya selama satu tahun.


"Bagi Lorenzo, yang utama adalah mencapai kesepakatan secepat mungkin. Entah itu berlaku satu tahun atau dua tahun, tidak masalah. Jika kesepakatan hanya sampai musim 2015, setidaknya Lorenzo tidak memiliki banyak pikiran saat ini," papar Zeelenberg.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya