Marquez Penasaran Kemampuan Espargaro Tunggangi Motor Pabrikan

Marc Marquez
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVAbola – Juara dunia MotoGP tahun lalu, Marc Marquez, menilai, akan menarik melihat performa Aleix Espargaro menunggangi motor pabrikan untuk musim depan. Marquez merasa Espargaro pantas diberi kesempatan bergabung dengan tim pabrikan di MotoGP. 

Penampilan Espargaro menyita perhatian selama MotoGP musim 2014 dengan serangkaian penampilan mengesankan bersama tim Forward Racing, yang menggunakan motor Yamaha Open Class YZR-M1. Dia berhasil empat kali finis di peringkat enam besar dan mengklaim satu pole position di Assen bulan lalu.

Marquez mengaku terkesan dengan pencapaian rekan senegaranya asal Spanyol tersebut. Rider Repsol Honda ini tak sabar melihat apakah Espargaro akan jauh lebih kompetitif dengan menaiki motor pabrikan.

"Dia (Espargaro) adalah pembalap yang bagus dan dia selalu menjadi yang pertama di kelas terbuka serta dekat dengan pembalap barisan depan,” kata Marquez, seperti dilansir Motorcyclenews.

“Kami akan melihat apakah dia bisa menaiki motor pabrikan untuk musim depan. Ini akan menarik melihat di mana posisi dia dan apa yang dapat dilakukan dengan motor pabrikan,” sambungnya.

Rumor terakhir menyebut bahwa Aleix Espargaro tengah diminati oleh Suzuki, yang kembali ke ajang MotoGP mulai tahun depan. Suzuki baru memastikan juara dunia Moto3, Maverick Vinales bergabung dengan mereka, artinya masih tersisa satu slot pembalap.

“Banyak yang meyakini Espargaro akan memimpin Suzuki MotoGP. Mereka akan kembali musim depan, kita akan melihat apa yang terjadi dengan dia,” tutur pembalap berjuluk Baby Alien ini. (art)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lihat berita menarik lainnya, klik di sini.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016