Alonso: Asyik Melawan Ricciardo, Kejutan F1 Musim Ini

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed
VIVAnews - Bergabung dengan Red Bull, Daniel Ricciardo awalnya diragukan bakal tampil kompetitif, lantaran harus menjadi rekan setim Sebastian Vettel, juara dunia F1 4 musim berturut-turut. Namun, dalam debutnya, pembalap asal Australia itu justru lebih berprestasi ketimbang Vettel.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Hingga seri ke-10 F1 musim ini, Ricciardo telah mengumpulkan 106 poin dan menduduki posisi 3 klasemen sementara, di bawah duo Mercedes. Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, pun menyebut Ricciardo telah memberi kejutan di musim ini.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Sejak GP Australia, Daniel adalah kejutan. Saya pikir dia telah melakukan satu hal luar biasa. Dia ada di posisi 7-3 pada 10 balapan pertama bersama Sebastian (Vettel), dan itu bukan hal yang kita perkirakan," kata Alonso dilansir Crash.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Pada kesempatan tersebut, Alonso juga mengatakan bahwa bertarung dengan Ricciardo selalu menyenangkan. Sebab, selain tangguh saat berduel, pembalap berusia 25 tahun tersebut tak pernah melakukan hal-hal ilegal.

"Dia telah melakukan pekerjaan dengan baik dan membalap secara fantastis. Hari ini (di GP Jerman), dia bertarung dengan sangat pintar," kata Alonso, yang belum pernah merasakan gelar juara dunia F1 bersama Tim Kuda Jingkrak.

"Dia selalu melakukan slipstream setiap kali saya melewatinya dan mengerem dengan sangat lambat, serta tak pernah melewati tikungan. Dia benar-benar pintar, memberi respek saat duel, dan menyajikan pertarungan hebat," lanjutnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya