22 November, Pacquiao Hadapi Algieri di Macau

Manny Pacquiao usai mengalahkan Timothy Bradley.
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Petinju Filipina, Manny Pacquiao, akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia welter WBO saat menghadapi Chris Algieri di Macau, 22 November 2014. Kepastian tersebut diungkapkan CEO Top Rank, Bob Arum, selaku promotor Pacquiao.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Pacquiao akan berusaha mempertahankan gelar WBO untuk kali pertama melawan Algieri di The Venetian Macao, Macau. Ini adalah pertarungan pertama Pacman sejak mengalahkan Timothy Bradley di Las Vegas pada 12 April 2014.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


"Kami sudah mencapai kesepakatan. Pada akhirnya, kesepakatan tercapai dengan mudah. Pacquiao siap menghadapi pertarungan ini. Dia mengatakan suka melihat gaya bertarung Algieri, dan dia yakin pertarungan akan berlangsung menarik," ujar Arum kepada
ESPN.com
.


Pertarungan Pacquiao melawan Algieri dianggap kurang menarik. Juara dunia kelas welter ringan WBO itu dianggap tidak pantas menghadapi Pacquiao. Namun, komentator tinju ternama Amerika Serikat, Al Bernstein, tidak sependapat dengan anggapan tersebut.


"Saya pikir ini pertarungan menarik, Algieri lawan yang pas untuk Pacquiao. Algieri mampu meraih kemenangan besar atas Ruslan Provodnikov dalam pertarungan ketat. Algieri sedikit licik di atas ring," tegas Bernstein.


Algieri merupakan salah satu petinju asal AS yang sedang naik daun. Petinju 30 tahun itu selalu meraih kemenangan dari 20 pertarungan (8 menang KO). Terakhir, Algieri sukses mengalahkan petinju Rusia, Ruslan Provodnikov, untuk merebut gelar juara dunia kelas welter ringan WBO, 14 Juni 2014. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya