Mimpi Mulia Mantan Atlet Pengguna Doping

Lance Armstrong
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola - Mantan pembalap sepeda kelas dunia, Lance Armstrong, tampaknya mulai bisa bangkit dari keterpurukan. Armstrong kembali memulai kehidupannya yang sempat hancur akibat doping.
Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Armstrong bahkan punya niatan mulia. Dalam wawancaranya dengan Des Moines Register, mantan juara Tour de France ini mengaku ingin membangun yayasan penderita kanker yang baru.
Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Mimpi ini muncul setelah dirinya merasa tak ada peluang kembali ke Livestrong, yayasan kanker yang pernah dipimpinnya. "Jika saya tak diterima (di Livestrong), mungkin saya akan memulai yayasan lain. Itu merupakan skenario yang paling mungkin terjadi," kata Armstrong.
Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi

Armstrong meninggalkan Livestrong pada tahun 2012 lalu. Dia mundur setelah skandal doping yang menimpanya terkuak. Padahal, Armstrong sudah merilis yayasan tersebut sejak tahun 1997.

Belakangan muncul kabar bahwa Presiden Livestrong, Doug Ulman, membuka pintu bagi Armstrong kembali ke dalam yayasan. Namun, salah satu petinggi Livestrong, Jeff Garvey, justru membantah kemungkinan tersebut.

Ketika ditanya soal kemungkinan untuk kembali ke Livestrong, pria berusia 42 tahun tersebut mengaku tak pernah memikirkannya. Armstrong menilai, komentar Garvey lebih masuk akal ketimbang Ulman.

"Saya terkejut dengan itu. Melihat pernyataan lanjutan dari Ketua Jeff Garvey, saya pikir itu lebih sesuai dengan (sikap) mereka. Saya tak bisa memaksakan masalah itu. Tapi apa yang saya lakukan (adalah) tetap berkomitmen melawan (kanker)," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya