Canelo Alvarez Menang Angka Atas Lara

Saul "Canelo" Alvarez (kiri) dan Erislandy Lara
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Mantan juara dunia tinju kelas menengah junior versi WBC dan WBA, Saul "Canelo" Alvarez berhasil menang ata Erislandy Lara. Canelo mengalahkan Lara usai mendapatkan nilai tertinggi dari ketiga juri.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Dalam laga yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 13 Juli, Canelo sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Lara di ronde ketiga. Akan tetapi, Canelo berhasil menghindari beberapa pukulan dari Lari.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Usai melakoni 12 ronde, ketiga juri akhirnya memberikan nilai mutlak kepada Canelo 115-113, 117-111, dan 115-113. Meskipun, Lara yang berstatus sebagai juara interim WBA, namun bagi Canelo laga ini adalah duel ini untuk kehormatan dan kebanggaan.


Kemenangan ini juga membuat Canelo memperbaharui rekornya menjadi 44-1-1, 31 KO, sedangkan Lara 19-2-2, 12 KO. Usai pertarungan, Canelo meminta Lara untuk lebih banyak belajar sebelum mengajukan laga ulangan dengannya dengannya.


"Saya datang untuk bertarung. Jika Lara ingin melakukan pertarungan rematch, maka dia harus belajar bagaimana melakukan perlawanan. Jika dia berhasil memperlajari itu, maka saya akan memberinya pertandingan ulang," ujar Canelo dilansir Fightnews.


Sementara itu, Lara malah merasa bahwa dialah yang menjadi pemenang dalam laga ini. “Saya berhasil membuat Canelo terlihat buruk di depan orang banyak. Yang jelas, saya masih tidak menghormati dia dan saya ingin pertandingan ulang," kata Lara. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya