LeBron James Putuskan Kembali Perkuat Cavaliers

LeBron James meraih gelar MVP NBA musim 2011-12
Sumber :
  • REUTERS/Rhona Wise

VIVAnews – Bintang basket Amerika Serikat, LeBron James, akhirnya menjawab teka-teki apa klub barunya untuk kompetisi NBA musim depan. James ternyata memutuskan untuk kembali memperkuat Cleveland Cavaliers, klub NBA yang membesarkan namanya.

Peraih empat gelar MVP ini pernah tujuh musim membela Cavaliers, sebelum dia memutuskan pergi ke Miami Heat pada 2010. Menurut James, saat ini dia baru menyadari bahwa hubungannya dengan klub asal Ohio Timur tersebut begitu besar.

"Hubungan saya dengan Ohio Timur (Cavaliers) lebih besar dari sekadar bola basket. Empat tahun yang lalu (saat gabung Heat), saya belum menyadarinya, namun kini saya telah menyadarinya," kata James, seperti dilansir USA Today.

Pebasket yang kerap dipanggil King James ini bergabung kembali dengan Cavaliers dengan status free agent. Kontraknya dengan Miami Heat habis setelah kompetisi NBA berakhir musim lalu.
Selama membela Heat, James bersama Dwayne Wade dan Chris Bosh menjadi trio menakutkan bagi tim-tim NBA lain. Ketiga pemain tersebut dua kali mengantarkan Heat meraih cincin NBA dalam empat tahun terakhir.

"Hal tersulit ketika saya pergi adalah karena harus meninggalkan apa yang saya bangun bersama mereka (Wade dan Bosh). Saya telah bicara dengan salah satu dari mereka, dan akan menemui salah satunya lagi. Tak akan ada hal yang dapat mengubah apa yang telah kami raih,” jelasnya.

Manajemen Heat sempat membujuk James agar mau memperpanjang kontraknya dengan terbang ke Las Vegas untuk menemui pebasket berusia 29 tahun itu. Namun, James ternyata tetap pada pendiriannya untuk tak melanjutkan kerjasama dengan Heat.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson
Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022