Usai Perpanjang Kontrak, Rossi Yakin Juara di Jerman

Valentino Rossi saat tes di Sepang MotoGP 2014
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasuki ajang MotoGP Jerman, 11-13 Juli 2014, dengan penuh percaya diri. Perpanjangan kontrak bersama Yamaha membuat rider yang dijuluki The Doctor itu bisa fokus ke balapan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Masa depan Rossi bersama Yamaha sempat menggantung dalam beberapa bulan terakhir. Juara dunia kelas MotoGP enam kali tersebut sempat dikabarkan akan hengkang ke Suzuki, akhir musim ini. Namun, Yamaha mengakhiri rumor itu dengan memperpanjang kontrak Rossi hingga 2016, pekan lalu.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kondisi tersebut membuat Rossi semakin percaya diri jelang tampil di MotoGP Jerman. Pembalap 35 tahun itu mengaku bisa semakin fokus meraih kemenangan pertamanya musim ini di Sirkuit Sachsenring.


"Saya senang bisa pergi ke Sachsenring setelah memperpanjang kontrak bersama Yamaha untuk 2 tahun ke depan. Saya sempat mengatakan hampir mencapai kesepakatan, dan akhirnya kami melakukannya. Bagi saya, ini sangat penting. Saya sangat senang," ujar Rossi seperti dilansir
Crash.net
.


Dua pekan lalu, Rossi hanya finis di posisi 5 MotoGP Belanda. Hasil itu membuat poin The Doctor di klasemen sementara MotoGP 2014 disamai rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dengan torehan 128 poin, Rossi dan Pedrosa kini sama-sama tertinggal 72 poin dari Marc Marquez.


"Di Belanda, kami melakukan balapan yang bagus, tapi kami mengharapkan hasil yang lebih baik di Sachsenring. Saya suka sirkuit ini, sedikit sulit dan kecil. Yamaha meraih hasil yang tidak terlalu buruk di Jerman dalam beberapa tahun terakhir," ucap Rossi.


Musim lalu, Rossi finis di posisi 3 di MotoGP Jerman. Sedangkan kemenangan terakhir Rossi di Sachsenring terjadi pada musim 2009, setelah mengalahkan Jorge Lorenzo dan Pedrosa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya