Mike Tyson Puji Setinggi Langit Petinju Ini

Mike Tyson
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, mengeluarkan pujian untuk petinju Ukraina, Wladimir Klitschko. Tyson mengatakan juara dunia kelas berat versi WBA (Super), IBF, WBO, IBO dan The Ring, itu bisa meraih sukses di semua era.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Klitschko hingga kini tercatat sebagai juara dunia kelas berat versi IBF, WBO dan IBO, terlama sepanjang sejarah. Petinju 38 tahun itu juga menyamai rekor Muhammad Ali, sebagai petinju kedua yang mampu meraih gelar kelas berat sebanyak 25 kali. Klitschko hanya kalah dari Joe Louis dengan 27 gelar.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Wladimir Klitschko

Wladimir Klitschko


Dalam wawancara dengan
Las Vegas Sun
, Tyson mengatakan Klitschko bisa menjadi petinju kelas berat terhebat saat ini bukan tanpa kerja keras. Petinju yang dijuluki "Si Leher Beton" itu mengatakan Klitschko bisa meraih sukses tidak hanya di era tinju saat ini.


"Klitschko bisa menjadi juara dunia tinju kelas berat untuk waktu yang lama bukan karena tidak ada pesaing. Saya pikir dia tetap bisa meraih sukses di semua era tinju," ujar Tyson.


Tyson kemudian mengomentari perjalanan karier juara dunia tinju kelas welter WBC dan WBA, Floyd Mayweather Jr. Hingga kini, Mayweather memiliki rekor tidak terkalahkan, dengan meraih 46 kemenangan (26 menang KO).


"Apakah Mayweather yang terbaik? Saya tidak tahu. Dia sudah mengalahkan setiap lawan yang dihadapinya. Dia petinju yang sulit dikalahkan. Tapi, saya ingin melihat dia menghadapi Manny Pacquiao," tegas Tyson. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya