Marquez Yakin Raih Kemenangan ke-9 di MotoGP Jerman

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pemuncak klasemen MotoGP 2014, Marc Marquez, yakin bisa mempertahankan rekor kemenangan saat tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 13 Juli 2014. Marquez menganggap karakter Sirkuit Sachsenring sangat cocok dengan motor RC213V milik Repsol Honda.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez datang ke Sachsenring bermodal delapan kemenangan beruntun di MotoGP 2014. Pembalap yang dijuluki Baby Alien itu belum mau berhenti meraih kemenangan. Marquez berambisi meneruskan rekor sapu bersih kemenangan di Sachsenring.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Saya senang berhasil meraih kemenangan di seri Belanda, dan sekarang akan tampil di Sachsenring. Ini adalah sirkuit yang bagus, kecil tapi spesial. Motor Honda sangat cocok dengan sirkuit ini, jadi kami harus bisa memanfaatkannya," ujar Marquez seperti dilansir
GP Update
.


Musim lalu, Marquez sukses menjadi juara di MotoGP Jerman dengan mengalahkan Cal Crutchlow dan Valentino Rossi. Namun, ketika itu dua pesaing Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, tidak tampil karena mengalami cedera.


"Tahun lalu, saya menjalankan balapan yang bagus. Tapi, harus diingat, ketika itu Pedrosa dan Lorenzo tidak bisa tampil karena cedera. Jadi, saya tidak sabar untuk menghadapi mereka, terutama Pedrosa yang selalu tampil kuat di sini," tegas Marquez.


Marquez saat ini kokoh di puncak klasemen MotoGP 2014 dengan torehan 200 poin. Juara dunia MotoGP 2013 itu unggul 72 poin atas Rossi dan Pedrosa, yang sama-sama mengoleksi 128 poin. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya