Petenis ‘Bau Kencur’ Singkirkan Nadal dari Wimbledon

Nick Kyrgios dan Rafael Nadal.
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews – Kejutan terjadi di babak keempat turnamen Wimbledon 2014 di nomor tunggal putra, di mana Rafael Nadal disingkirkan oleh petenis berusia 19 tahun. Petenis yang masih ‘bau kencur’ tersebut bernama Nick Kyrgios.

Kyrguis yang menempati rangking 144 dunia, mampu tampil cemerlang. Nadal yang merupakan petenis nomor satu dunia, dibuatnya tak berdaya. Kyrguis mengunci kemenangan dengan skor 7-6 (7/5), 5-7, 7-6 (7/5), 6-3.

“Saya sempat kesulitan dalam mengembalikan bola, namun saya memperbaikinya saat di set keempat. Servis saya baik sepanjang pertandingan, saya sangat bahagia,” ujar Kyrgio dilansir Eurosport.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Selain meloloskan Kyrguis ke babak perempat final, dia juga mencetak sejarah baru. Di mana petenis asal Australia itu, menjadi petenis pertama yang di luar rangking 100 besar bisa mengalahkan petenis nomor satu dunia.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Andrei Olhovskiy (rangking 193) melakukannya di tahun 1992 melawan Jim Courier pada babak ketiga Wimbledon. Kyrgios hanya fokus dalam mengeluarkan permainan terbaiknya guna meraih kemenangan ini.

“Anda harus percaya dapat memenangkan pertandingan sedari awal, dan saya benar-benar menanamkan pemikiran tersebut. Saya memainkan permainan tenis yang luar biasa hebat di lapangan rumput,” sambungnya.

Sementara itu, Nadal tak bisa menutup kekecewaannya. Petenis asal Spanyol ini mengeluhkan kondisi lapangan yang tak begitu bagus, meski begitu dia akui lawannya bermain dengan sangat baik.

 “Pada permukaan rumput seperti ini, ketika Kyrgios menservis dan memukul kencang setiap bola, maka Anda dalam masalah. Saya tidak berpikir bermain buruk, saya lebih baik di set pertama dan ketiga, namun saya tak mampu mengkonversikan peluang,”kata Nadal.

Diapu tak ragu untuk mengucapkan selamat pada Kyrgios. “Ia lebih baik di satu sisi, ia melakukan hal yang harus dilakukan untuk menang di lapangan rumput lebih baik dari saya, ” sambungnya.

Hasil pertandingan lainnya di babak keempat Wimbledon:
Novak Djokovic (Serbia) vs Jo-Wilfried Tsonga (Prancis), 6-3, 6-4, 7(7)-6(5)
Jeremy Chardy (Prancis) vs Marin Cilic (Kroasia), 6(8)-7(10), 4-6, 4-6
Andy Murray (Inggris) vs Kevin Anderson (Afrika Selatan), 6-4, 6-3, 7(8)-6(6)
Grigor Dimitrov (Bulgaria) vs Leonardo Mayer (Argentina), 6-4, 7(8)-6(6), 6-2
Stanislas Wawrinka (Swiss) vs Feliciano Lopez (Spanyol), 7(7)-6(6), 7(9)-6(7), 6-3
Tommy Robredo (Spanyol) vs Roger Federer (Swiss), 1-6, 4-6, 4-6
Milos Raonic (Kanada) vs Kei Nishikori (Jepang), 4-6, 6-1, 7(7)-6(4), 6-3 (ita)

launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016