Rossi Lelang Baju Balap untuk Yayasan Simoncelli

Baju balap spesial Valentino Rossi untuk Marco Simoncelli
Sumber :
  • Dainese
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP enam kali, Valentino Rossi, kembali melakukan kegiatan sosial. Yang terbaru, pembalap Movistar Yamaha itu melelang baju balapnya ketika meraih podium ketiga di MotoGP Italia, 1 Juni 2014.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi mengenakan baju balap spesial ketika tampil di Mugello, awal bulan lalu. Pembalap asal Italia itu mengenakan baju balap D-Air buatan Dainese dengan tulisan
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
#thisforSIC58 di bagian belakang. Ya, baju balap itu digunakan Rossi khusus untuk mengenang mendiang Marco Simoncelli.


Seperti dilansir
Zig Wheels
, total ada 123 penawar yang berambisi membeli baju balap Rossi tersebut melalui eBay dalam satu pekan terakhir. Minimal penawaran dibuka dengan harga €1, hingga akhirnya baju balap lengkap dengan tanda tangan Rossi itu laku terjual US$32.865 (setara Rp388 juta).


Seluruh hasil lelang baju balap itu akan diserahkan ke Yayasan Simoncelli. Melalui proyek Santa Marta, Yayasan Simoncelli membangun sebuah rumah tinggal bagi anak-anak berkebatasan khusus di wilayah Coriano, yang notabene tempat mantan pembalap Gresini Honda itu lahir.


Ini adalah kali kedua Rossi melakukan kegiatan sosial mengatasnamakan Simoncelli. Sebelumnya, pembalap yang dijuluki The Doctor itu pernah mengenakan helm khusus Simoncelli dan kemudian melelangnya.


Rossi memang tidak bisa melupakan sosok Simoncelli. Keduanya merupakan sahabat, di dalam dan luar sirkuit. Ironisnya, Rossi menjadi salah satu pembalap yang tanpa sengaja menabrak Simoncelli ketika pembalap berambut kribo itu meninggal di MotoGP Malaysia, 23 Oktober 2011. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya