Lapangan Rumput Wimbledon Belum Bisa Bendung 2 Unggulan

Novak Djokovic di Wimbledon
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAnews - Dua petenis unggulan, Andy Murray dan Novak Djokovic, berhasil terus melaju ke perempat-final Wimbledon. Keduanya sama-sama menang di babak empat yang berakhir Selasa dini hari WIB, 31 Juni 2014.

Tampil di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Murray berhasil menang atas Kevin Anderson 6-4, 6-3, dan 7-6(6). Petenis tuan rumah pun tetap berpeluang mempertahankan gelar juaranya.

Murray akan bertemu dengan Grigor Dimitrov pada babak selanjutnya. Petenis Bulgaria itu berhasil menang atas Leonardo Mayer tiga set langsung 6-4, 7-6, 6-2.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Dimitrov bukan lawan yang mudah buat Murray. Ia berpeluang menuntaskan catatan 17 pertandingan tak terkalahkan di Wimbledon (termasuk Olimpiade 2012). Apalagi, Dimitrov sudah berhasil mengalahkan sang juara bertahan tahun ini.

"Tugas saya belum selsai," ujar petenis 23 tahun itu, seperti dilansir Reuters. Babak perempat-final ini adalah rekor terbaik Dimitrov pada ajang grand slam milik Inggris ini.

Setelah itu, Center Court disajikan laga antara Djokovic kontra andalan Prancis, Jo-Wilfried Tsonga. Hanya butuh waktu 1 jam 51 detik, Djoker menang 6-3, 6-4, dan 7-6(5).

Tsonga sempat menjadi lawan yang menyulitkan Djokovic di pertengahan pertandingan. Bahkan, Djokovic sempat memegangi bahunya dan dapat perawatan sebentar pada set ketiga.

Di perempat-final, Djokovic sudah ditunggu oleh Marin Cilic. Pada babak sebelumnya, Cilic berhasil menang atas Jeremy Chardy 7-6, 6-4, dan 6-4. (asp)

Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir
launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016