Marquez Khawatir dengan Cuaca di Assen

Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Jelang sesi balapan MotoGP Belanda yang akan berlangsung nanti malam, pukul 19.00 WIB, Marc Marquez mencemaskan cuaca di Sirkuit Assen. Di mana, faktor cuaca juga lah yang membuat pembalap Repsol-Honda tersebut gagal mengamankan pole position.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Hujan yang terus turun di Assen membuat beberapa pembalap gagal meraih waktu terbaiknya, Marquez adalah salah satunya. Jawara dunia MotoGP 2013 itu hanya mampu meraih waktu 1 menit 40.194 detik, Marquez kalah cepat dari Aleix Espargaro yang meraih posisi pertama.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Meski begitu, Marquez tetap puas dengan hasil yang diraihnya pada sesi kualifikasi. Pembalap asal Spanyol itu berharap cuaca pada sesi balapan bisa lebih baik lagi dan berharap bisa membalap di atas lintasan kering.


“Saya sangat puas dapat memulai balapan dari baris terdepan. Target saya adalah untuk dapat menjadi yang tercepat. Ketika saya mengetahui berada di urutan kedua, maka saya berkata ‘baiklah, tidak perlu mengambil resiko lebih besar lagi’,” kata Marquez kepada Crash.


“Saya sangat puas dengan hasil ini dan saya harap besok cuaca membaik, karena saya memiliki kecepatan yang lebih baik saat lintasan kering. Espargaro akan menjadi lawan untuk ditaklukan nanti malam,” sambungnya.


Lintasan basah memang menjadi momok bagi seorang Marquez, dia teringat dengan momen di sirkuit Motegi pada 2013 lalu. Pemilihan jenis ban pun akan menjadi kunci Marquez untuk melakoni balapan di seri kedelapan ini.


“Cuaca di sini (Assen) dapat berubah dengan cepat. Selama kualifikasi saya hanya mengitari sirkuit sebanyak dua kali dan saya puas. Jika hujan turun saat balapan, maka akan menjadi tantangan besar bagi para riders. Kami harus mengantisipasi segala situasi, begitupun dengan tim lainnya,” tutupnya.


Marquez sendiri masih menjadi pemuncak klasemen pembalap MotoGP 175 poin, hasil dari tujuh kemenangan secara beruntun. Sedangkan di posisi kedua, ada Valentino Rossi dari Movistar-Yamaha dengan 117 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya