Start dari Posisi 12, Rossi: Ini Memalukan

Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2014
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi gagal melanjutkan raihan apiknya selama sesi latihan bebas di babak kualifikasi MotoGP Belanda. Pembalap Movistar-Yamaha itu menilai hasil yang diraihnya pada sesi kualifikasi cukup memalukan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi yang masuk 10 besar dalam tiga sesi latihan bebas, harus puas meraih posisi ke 12 pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Assen, kemarin. Pembalap asal Italia ini berdalih lintasan yang basah karena hujan menjadi penyebabnya.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pembalap berjuluk The Doctor ini, mengaku kecewa akan hasil kualifikasi kali ini, terlebih ini menjadi grid terendah Rossi sejak meninggalkan Ducati 2012 lalu. Jawara dunia MotoGP tujuh kali ini pun sadar bahwa sesi balapan yang akan berlangsung hari ini, Sabtu 28 Juni 2014, pukul 19.00 WIB nanti akan berjalan sulit.


"Saya harus mulai dari baris keempat. Ini adalah hasil yang memalukan, karena pada hari kedua saya cukup cepat. Kami memodifikasi pengaturan dan meningkatkan bagian belakang motor yang terlalu banyak bergerak terlalu kemarin," ujar Rossi dilansir
Crash
.

 

"Saya pikir, saya bisa berjuang untuk tempat yang baik di grid tapi sayangnya hujan tiba pada saat yang salah. Besok, balapan akan menjadi jauh lebih sulit," sambung pembalap berusia 35 tahun itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya