Hendra/Ahsan Menang Mudah di Babak I Indonesia Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVAnews - Ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menang mudah di babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, Rabu 18 Juni 2014. Hanya dalam 30 menit, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, dua set langsung 23-21 dan 21-11.

Penampilan ganda putra nomor satu dunia tersebut cukup impresif, meski sempat mendapat perlawanan sengit dari Petersen/Kolding di set pertama. Unggul 11-8 di pertengahan set pertama, Hendra/Ahsan sempat harus dipaksa bermain deuce pada kedudukan 20-20. Hendra/Ahsan kemudian unggu 23-21 di set pertama.

Memasuki set kedua, Hendra/Ahsan mengubah tempo permainan menjadi lebih cepat dan berhasil unggul jauh 17-8, sebelum akhirnya memastikan kemenangan 21-11. Dengan hasil ini Hendra/Ahsan berhasil melangkah ke babak kedua dan akan menghadapi pasangan Denmark lainnya, Anders Rasmussen/Kim Sorensen.

"Tadi kami main agak terburu-buru di set pertama. Mereka main panjang, tapi kami buru-buru ingin maju. Jadi, kami sering mati sendiri. Sekarang, kekuatan ganda putra semakin merata, jadi kami tidak boleh lengah," ujar Ahsan usai pertandingan.

Sukses Hendra/Ahsan tidak diikuti tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri, yang harus tersingkir di babak pertama. Lindaweni harus mengakui keunggulan pemain Thailand, Nichaon Jindapon, dalam pertandingan rubber set 16-21, 21-18 dan 12-21.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Di set pertama, Jindapon terus memimpin perolehan angka dan tidak mampu dikejar Lindaweni. Di set kedua, Lindaweni sempat memberikan perlawanan ketat dan menutup set kedua dengan keunggulan 21-18.

Pada set penentuan, Lindaweni harus kembali tertinggal pada poin 6-10. Hingga kedudukan 12-17, Lindaweni masih coba ngotot mengejar poin Jindapon, namun akhirnya menyerah 12-21. (art)

Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016