Etape Ketiga Tour de Singkarak Hanya Diikuti 108 Pembalap

Ilustrasi balap sepeda
Sumber :
  • VIVAnews/Eri Naldi
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Memasuki etape tiga Tour de Singkarak 2014, Senin 9 Juni 2014, hanya ada 108 dari 131 pembalap yang ambil bagian di ajang balap sepeda tahunan ini. Para pembalap akan menempuh jarak sepanjang 100 kilometer pada etape ketiga ini.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Etape ketiga akan mengambil start dari Kantor Bupati Limapuluh Kota, dan berakhir di Istano Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar. Pembalap dari tim PKY Iran, Arvin Moazemi Godarzi, akan memulai lomba dengan mengenakan
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015
yellow jersey sebagai pemimpin lomba.


Arvin sukses mencatatkan waktu terbaik selama dua etape pembuka dengan 5 jam 18 menit 28 detik. Arvin tercatat sebagai
king of mountain
dan sprinter terbaik dalam dua etape ini. Hingga stage dua ini, pembalap Iran menguasai 10 besar klasifikasi umum. Untuk klasifikasi tim, dikuasai Pishgaman Yazd dan dua Tabriz.


Rute yang ditempuh pada etape ketiga ini diwarnai dengan tiga tanjakan dan satu sprint. Tanjakan pertama akan dimulai saat pembalap melewati
flyover
Kelok 9 di ketinggian 766 meter.


Dua tanjakan grade 3 ditutup dengan tanjakan grade 1 Puncak Pato, sekitar 79,5 kilometer selepas start. Selepas tanjakan ini, rute cenderung menurun sebelum menyentuh garis finish di depan Istano Basa Pagaruyuang. Dari gambaran rute ini, pembalap dengan spesialisasi raja tanjakan akan menguasai etape ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya