Sharapova Melaju ke Babak Ketiga, Serena Kandas

Maria Sharapova lolos ke perempat final US Open 2012
Sumber :
  • REUTERS/Adam Hunger
VIVAnews - Petenis asal Rusia, Maria Sharapova berhasil melangkah ke babak ketiga French Open 2014, usai menaklukkan wakil Bulgaria, Tsvetana Pironkova. Sedangkan petenis nomor 1 dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams secara mengejutkan takluk oleh Garbine Muguruzua dari Spanyol.
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Pada pertandingan yang dihelat di Stade Roland Garros, Rabu 28 Mei 2014 waktu setempat, Sharapova sempat mendapat perlawanan sengit pada set pertama, meski tetap menang 7-5. Pada set kedua, petenis 27 tahun itu menang 6-2.
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Pada babak selanjutnya, Sharapova akan menghadapi pemenang antara Monica Liculescu dari Rumania dan Paula Ormaechea dari Argentina. Pertartungan antara Licelescu dan Ormaechea sendiri ditunda karena kondisi cuaca dan lapangan buruk.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Sementara itu, Serena benar-benar tak berdaya ketika berhadapan dengan Muguruzua, petenis 20 tahun yang kini menduduki peringkat 35 dunia. Bahkan, Serena, yang sudah mengoleksi dua titel French Open (2002, 2013), takluk dua set langsung, 2-6 2-6.

Kemenangan tersebut membawa Muguruzua meraih pencapaian terbaik selama berkompetisi di Rolland Garros, yaitu mencapai babak ketiga. Selanjutnya, petenis kelahiran Venezuela itu akan menghadapi Ana Karolina, Schmiedlová dari Slovakia.

Kejutan memang banyak terjadi pada French Open 2014 kali ini. Sebelum langkah Serena terhenti, petenis nomor 2 dunia asal Tiongkok, Li Na langsung takluk pada babak pertama oleh petenis muda Prancis, Kristina Mladenovic, 5-7 6-3 1-6.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya