Djokovic dan Federer Segel Babak Ketiga Roland Garros

Novak Djokovic mengalahkan Paul-Henri Mathieu di babak I Australian Open 2013
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAnews - Petenis peringkat 2 dunia asal Serbia, Novak Djokovic melaju ke babak ketiga French Open 2014, usai menang atas wakil tuan rumah, Jeremy Chardy di babak kedua. Hal sama diraih petenis Swiss, Roger Federer, yang menundukkan DS Schwartzman.
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Pada pertandingan yang dihelat di Stade Roland Garros, Rabu 28 Mei 2014 waktu setempat, Djokovic tak menemui kesulitan berarti. Petenis berusia 27 tahun tersebut mengatasi perlawanan Chardy lewat tiga set langsung, 6-1 6-4 6-2.
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Pada babak ketiga, Djokovic akan berhadapan dengan wakil Kroasia, Marin Cilic, yang melaju berkat kemenangan atas wakil Jerman, Tobias Kamke. Jika mampu konsisten, bukan tak mungkin Djokovic meraih trofi Rolland Garros pertamanya tahun ini.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Sementara itu, Federer, yang kini menempati peringkat 4 dunia, juga tak menemui hambatan serius untuk menyegel tempat di babak ketiga. Pengoleksi 17 trofi grand slam tersebut mengalahkan DS Schwartzman dari Argentina dengan 6-3 6-4 6-4.

Selanjutnya, Federer akan menjajal ketangguhan wakil Rusia, Dmitry Tursunov, yang melaju usai meraih kemenangan atas petenis Amerika Serikat, Sam Querrey. Hingga saat ini, Federer sendiri baru meraih satu trofi Roland Garros, yaitu pada 2009.

Adapun dua petenis unggulan lainnya, Rafael Nadal dan Andy Murray baru akan memainkan babak kedua hari ini, Kamis 29 Mei 2014. Nadal, yang merupakan peringkat 1 dunia akan melawan Dominic Thiem dari Austria, sedangkan Murray ditantang Marinko Matosevic dari Australia. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya