Marquez Takut Rekor Kemenangannya Dihentikan Rossi

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, takut rentetan kemenangannya di MotoGP 2014 dihentikan Valentino Rossi. Marquez yakin pembalap Movistar Yamaha itu punya peluang bagus menjuarai MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 1 Juni 2014.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez belum juga terkalahkan sepanjang MotoGP 2014. Pembalap 21 tahun itu berhasil menyapu bersih kemenangan di lima seri awal musim ini. Terakhir, Marquez meraih kemenangan di Le Mans, Prancis, dengan mengalahkan Rossi.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Namun, Marquez takut rekor kemenangannya dihentikan Rossi di Sirkuit Mugello. Juara dunia MotoGP 2013 itu mengatakan Rossi punya kesempatan yang bagus menjadi juara di Mugello akhir pekan ini.


"Di lima balapan pertama, saya berada di level terbaik. Tapi di Mugello, Rossi akan merasa seperti 22 tahun lagi. Rossi akan tampil kuat di Mugello, karena itu sirkuit di kandangnya sendiri. Dia akan sulit dikalahkan dan pastinya akan tampil ngotot," ujar Marquez seperti dilansir
Autosport
.


Rossi memang punya rekor impresif di Mugello. Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali itu sukses menjuarai MotoGP Italia pada musim 2002 hingga 2008, ketika masih memperkuat Yamaha. Dalam tiga musim terakhir, Yamaha juga menjadi penguasa di Mugello bersama Jorge Lorenzo.


Musim lalu, Marquez gagal finish di MotoGP Italia setelah mengalami kecelakaan. Pembalap yang dijuluki Baby Alien itu berharap bisa meraih hasil positif akhir pekan ini.


"Kami tidak mungkin bisa menang di setiap balapan. Terkadang, finish di podium juga sudah cukup. Tahun lalu, kami mengalami kesulitan di sini. Sepertinya terlihat mudah dari luar, tapi di dalam garasi, kami harus bekerja keras," tegas Marquez.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya