Jakarta Ulang Tahun, Kejuaraan Golf Dunia Kembali Digelar

Ladies Indonesia Open 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
Turnamen tahunan golf berkelas internasional untuk kategori junior, Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship (EJWJGC), kembali akan digelar di Jakarta. Untuk 2014, event ini akan dipentaskan di Bumi Serpong Damai Golf Course, 3-6 Juni.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Event yang digagas oleh Ciputra ini telah digelar sejak 1993, dan kali ini merupakan penyelenggaraan ke-20. Dalam rilisnya, selain untuk meningkatkan prestasi para pegolf junior Indonesia, event ini juga memeriahkan ulang tahun ibukota Jakarta ke-487 yang jatuh pada 22 Juni 2014. Event ini merupakan kerjasama Pemerintah DKI Jakarta dan Damai Indah Golf.
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan


EJWJGC masuk dalam kalender Persatuan Golf Indonesia (PGI) untuk menjaring bibit-bibit pegolf andal Tanah Air. Skor yang diraih diakui oleh WAGR (World

Amateur Golf Rangking). Artinya, poin yang diraih para pegolf akan terdaftar dalam peringkat golf amatir dunia.


Tercatat 22 negara, termasuk Indonesia, dan 147 pegolf junior siap berpartisipasi dalam EJWJGC 2014. Turnamen ini memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta. Juara ditentukan lewat pertandingan nomor individual dan beregu.


Nomor individual mempertandingan 4 kelompok umur putra-putri, yakni Kelas A (15-17 tahun), Kelas B (13-14 tahun), Kelas C (11-12 tahun) dan Kelas D (10

tahun ke bawah). Sedangkan nomor beregu putra-putri, diisi oleh dua pegolf dari Kelas A dan B.


Thailand menjadi juara bertahan turnamen ini. Mereka memboyong gelar nomor beregu dan individual pada 2013. Pegolf andalan Negeri Gajah Putih, Sarit Suwannarut dan Kanyalak Preedasuttijit menjadi yang terbaik masing-masing di putra dan putri. Keduanya juga menjadi juara di nomor beregu. Mereka masih tampil pada 2014 untuk mempertahankan gelar.


Sedangkan tuan rumah Indonesia hanya mampu meraih posisi runner up di kategori beregu putra dan putri melalui pasangan Kevin C Akbar & Tirto Tamardi,

serta Inez Beatrice Wanamarta dan Gavrilla Christina Arya. Kevin dan Gavrilla akan kembali menjadi andalan Indonesia untuk menyaingi para pegolf Thailand.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya